-->

4 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Supplier Buat Online Shop



Cara Mudah Mendapatkan Supplier Untuk Jualan - Pasti banyak dari kamu yang ingin mengawali jualan online tetapi tetap tidak tahu bagaimana triknya dapetin vendor. Tidak boleh takut, kami akan memberi trik dan tips buat kamu dapat memperoleh vendor. Sebelumnya, kamu harus pahami dahulu rantai pembagian barang.

Rantai pembagian barang diawali pada produsen, lalu turun ke distributor dan distributor membagikan ke reseller atau dropshipper. Ketidaksamaan reseller atau dropshipper ialah, reseller beli barang dari distributor sebagai inventori, tetapi bukan dalam skala besar.

Dropshipper tidak menggenggam stok benar-benar, mereka cuman mengurus pemasaran apabila ada pesanan, itu langsung dikatakan ke vendor. Makin tinggi vendor kamu di rantai distribusi ini, makin murah harga yang bakal kamu bisa.

Nah, di mana kamu dapat mendapati beberapa vendor ini? Ada empat langkah ringkas untuk cari beberapa vendor, yakni mendatangi bazaar atau sentral industri, marketplace, jadi sisi dari komune, dan web pembeda harga. Mari bahas satu persatu

Cara Mendapatkan Supplier Untuk Jualan Online

Menghadiri Bazaar atau Sentra Industri



Cara paling mudah untuk langsung bisa berjumpa dengan vendor dambaan kamu dengan mendatangi sentral industri di kota kamu. Secara langsung tiba ke posisi pemasaran/produksi mereka, ada sejumlah keuntungan yang bakal kamu bisa.

Kamu dapat pelajari langkah produksi, kamu bisa juga memperbandingkan kualitas barang yang ingin kamu membeli. Bukan hanya itu, kamu bisa juga merajut rekanan dengan vendor tersebut. Dengan rekanan yang bagus, kamu bisa saja menawar dan memperoleh harga terbaik.

Bila kamu tiba ke sentral industri atau ke bazaar misalkan, kamu bisa juga langsung menyaksikan bermacam jenis supplier. Maka opsi kamu dapat semakin banyak dan kamu dapat memperbandingkan harga dan kualitas dari setiap supplier.

Misalnya, jika kamu ingin jualan pakaian atau barang mode, kamu langsung bisa tiba ke Tanah Abang atau ke Bandung. Bila kamu ingin jualan barang electronic, kamu dapat ke Glodok. Janganlah lupa untuk memeriksa moment bazaar atau pameran usaha di kota kamu.

Jika kamu sudah menemukan tempat atau barang yang sesuai maka langkah selanjutnya kamu meminta nomor yang bisa di hubungi untuk kerja sama lebih lanjut ya.

Melalui Marketplace

 


Kalau kamu tidak punyai waktu untuk langsung berkunjung sentral usaha atau moment bazaar, kamu bila dapat cari vendor melalui marketplace. Dalam marketplace kamu dapat mendapati bermacam jenis pedagang, distributor, reseller, dropshipper, penjual tangan pertama, atau importir. 

Marketplace lokal iyalah seperti basis berbelanja Tokopedia, Shopee, Lazada, Bli Bli, JD.ID, Bukalapak, dan sebagainya. Bila kamu ingin coba cari vendor di luar negeri, ditambah lagi dari China, kamu bisa terhubung Alibaba atau Aliexpress.

Tapi admin saranin ke marketplace yang ada di Indonesia dulu ya gaes, iya sih barang impor lebih bagus, eittss tapi barang dari dalam negri tidak kalah bagus loh, maka dari itu tidak ada salahnya kamu mencari supplier di marketplace tersebut. 

Di artikel kami awalnya, kami telah membahas mengenai Shopify yang mempunyai feature yang bisa menyambungkan kamu dengan gampang dengan beberapa penjual di Alibaba atau Aliexpress. Tetapi saat cari vendor di marketplace, ada banyak hal yang perlu kamu lihat:

Hal yang harus di perhatikan jika mencari supplier di Marketplace

  •  Alamat dan Kontak yang Jelas

Pastikan kamu mengontak faksi yang bisa dipercayai. Check dahulu apa toko yang kamu dapatkan mempunyai alamat dan contact yang pasti. 

Kalo kamu bingung kamu bisa stalking di alamat pengiriman ya, biar jelas dan terpercaya. Oh ya kebanyakan toko online tidak bisa share kontak lewat pesan atau kontak tidak tercantum di Toko, ada baiknya kamu bisa akalin dengan langsung menanyakan ke toko online langsung ya

  • Feedback (Rating dan Riview)

Di marketplace, kamu bisa menyaksikan masukan yang diberi oleh konsumen mereka awalnya. Dari masukan atau pembahasan yang diberi konsumen mereka awalnya, kamu bisa memandang servis dan kualitas barang yang mereka jual. Yakinkan beli dari toko yang mempunyai banyak masukan.

Feedback disini bisa di katakan Riview ya, jadi cari feedback yang bagus bagus, jangan sampai feedback jelek terus kamu jadikan supplier toko online kamu. Nanti kamu akan rugi sendiri jika mendapatkan supplier dari toko yang rating tokonya jelek.

Pastikan kamu benar-benar jeli ketika melihat rating dan riview di toko online ya, karena sekarang banyak sekali Toko Online yang tidak bertanggung jawab dengan cara memberikan Rating dan Riview palsu.

Baca Juga : Cara Mencari Supplier di Shopee Tangan Pertama

  • Waktu Terakhir Login

Hal ini sangat penting jadi perhatian, karena banyak penjual yang tidak aktif jualan di basis pasar tetapi belum meniadakan berjualan atau listing mereka. Yakinkan jika mereka online dalam kurun waktu 24 jam paling akhir.

Jika di toko Tersebut ada jam pelayanan maka kamu jangan sampai salah arti ya, intinya kamu chat di jam pelayanan apakah pelayanan di toko tersebut fast respon atau tidak. 

Yang kami tekankan disini ketika kamu cari supplier di marketplace adalah akun toko online tersebut sedang di tangguhkan atau terkena pelanggaran jadi tidak aktif. atau pelayanan dari Toko Online tersebut low respon jadi kurang profesional kan.

  • Peraturan Toko

Pastikan kamu pahami ketentuan toko yang tersangkut retur atau kembalikan barang bila ada kerusakan untuk kenyamanan dari kedua pihak.

Jadi jika ada kendala di barang yang kamu beli bisa langsung memberikan jawaban yang memuaskan.  Bukan cuma mengembalikan barang yang rusak saja sih, cari toko yang punya jadwak yang jelas, misal pelayanan mulai dari Senin - Sabtu dan Minggu Libur. Atau jam pelayanan CS mulai dari jam -08.00 - 21.00 setelah itu slowrespon.

  • Waktu Pengiriman

Setiap marketplace bisa mempunyai waktu pengangkutan yang berbeda. Apa lagi bila kamu bisa pesan dengan jumlah banyak. Pastikanlah kamu pahami akan waktu pengangkutan ini, dan kamu bisa berencana pemasaran toko kamu secara baik.

Pastikan toko online yang akan kamu jadikan supplier bisa di percaya dari segi pengiriman ya gaes, ada banyak kasus toko online yang menjadi dropshiper atau jual barang orang lain terus di jual di toko online. Sebenarnya tidak masalah, tapi kalo kamu punya toko online yang barangnya dari tangan pertama maka segi pengiriman, tanya tentang detail produk, atau tanya tentang ekspedisi pengiriman yang digunakan bisa banget.

Ikut Komunitas


Langkah gampang lain untuk memperoleh vendor dengan tergabung komune usaha baik online atau offline. Bila kamu berminat untuk mengimpor barang dari China, tetapi tidak ada jaringan, kamu dapat tergabung dengan importir.org. 

Mereka akan menyambungkan kamu dengan vendor-supplier tangan pertama di Negeri Gorden Bambu. Untuk komunitas online, kamu dapat coba memeriksa web, seperti Kaskus atau Bersosial.com, bahkan kamu bisa dapatkan komunitas di Group Facebook loh.

Dengan adanya komunitas kamu akan lebih terarah dan mendapatkan banyak ilmu yang sangat banyak loh, bukan cuma itu saja kamu bisa di pastikan bisa mengintip barang atau produk yang di jual oleh komunitas lain.

Website Pembanding Harga 

Jika kamu telah tahu merek atau merek apa yang ingin kamu jual dan kamu ingin cari harga paling murah, pakai web pembeda harga seperti, pricebook.co.id, priceprice.com atau telunjuk.com. 

Di web itu, kamu bisa memasukkan merek yang kamu mencari, lalu web itu akan memberikan macam harga dari beberapa toko yang lain. Bandingkan harga dengan beberapa toko yang berada di marketplace untuk memperoleh harga paling murah.

Bagaimana sudah paham tentang cara mendapatkan supplier buat jualan online shop ? Jika kamu masih kurang paham, silahkan baca artikel tentang Tips dan Trick Memulai Bisnis Dari Nol atau kamu bisa kunjungi Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol

Semoga artikel di atas dapat membantu teman-teman semua dalam memulai bisnis online khususnya dalam mendapatkan supplier untuk bisnis online. Share artikel ini jika bermanfaat, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Mudah Untuk Mendapatkan Supplier Buat Online Shop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel